Cara Membuat Tali Timba Layangan Sendaren

Hai agan agan semua dimanapun kalian berada, blog amir-silangit kali ini akan membahas tentang cara membuat tali gadag/traju/timba/tengah atau apalah menurut istilah kalian masing masing di daerah kalian, yang benar agar supaya layangan bisa terbang seimbang tanpa miring ke kanan atau ke kiri.

Kemarin kita telah belajar membuat sendaren bunyi bunyian, dan kali ini kita akan belajar membuat tali gadag yang benar, perhatikan langkah langkahnya ya ?

Lihat gambar animasi di bawah, perhatikan tali gadag berwarna merah berbentuk segitiga serta adeg adeg dengan tanda garis tengah putus putus. Tali gadag yang ujung segitiganya (warna merah ) tidak berpusat pada adeg adeg (tengah) maka layangan nantinya akan miring, karena ujung tali gadag segitiga merah miring ke kanan maka layangan akan terbang miring ke kiri. Itu di sebabkan karena angin lebih banyak di terima layangan pada sayap sebelah kiri sehingga sayapnya terdorong ke sebelah kiri dan mengakibatkan layangan miring miring ke kiri.



Sebaliknya, tali gadag segitiga merah yang ujungnya mengarah ke sebelah kiri sehingga angin yang di terima layangan lebih banyak mendorong sayap sebelah kanan dan mengakibatkan layangan miring miring ke kanan. Lihat gambar di bawah :

  
Dan sekarang pada gambar di bawah adalah contoh tali gadag yang benar. Tali gadag segitiga merah berpusat pada adeg adeg yang berda di tengah tengah sehingga layangan akan terbang berada di tengah tengah alias anteng



Dengan memasang tali gadag seperti ini maka layangan akan terbang tanpa miring miring alias lurus. Itulah sedikit tips cara membuat tali gadag layangan sendaren.

Semoga bermanfaat, terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Tali Timba Layangan Sendaren"

Posting Komentar