Tips Membuat Kerangka Layangan

Blog amir-silangit kali ini akan membahas tips cara membuat kerangka layangan, kerangka adalah faktor utama penentu terbangnya layangan di angkasa nanti, jika kerangka yang kita buat bagus maka layangan akan terbang bagus, jika kerangka layangan yang kita buat kurang bagus maka terbang layangan diangkasa bisa di pastikan mring miring atau muter muter. Bagus disini meliputi banyak faktor seperti ketebalan, nekuk, tinggi sayap dll.

Dalam membuat kerangka layangan, yang paling utama di perhatikan adalah hasil setelah kita buat kedua sayapnya, yaitu “NEKUKNYA HARUS SAMA”

Gbr 1. Rangka  yang salah karena nekuknya tidak sama (cuma sebelah ) maka layangan akan terbang muter muter

Gbr 2. Rangka layangan yang benar karena nekuknya sama sehingga layangan  bisa seimbang terkena angin di angkasa

Kesalahan kesalahan fatal dalam membuat layangan yang paling utama dan sering di lakukan, dan yang paling banyak di tanyakan ke saya oleh para pecinta layangan di seluruh Indonesia adalah soal rangkanya. Rangka layangan yang nekuknya tidak sama, akan berakibat – angin tidak bisa menyeimbangkan kedua sayap layangan saat terbang di langit. Jika di ibaratkan timbangan, jika satu bagiannya beratnya 1000 gram, dan satu bagianya lagi beratnya kurang dari segitu, missal setengah 500 gram atau lebih kecil, maka timbangan tidak bisa seimbang dan anteng di tengah, begitu juga dengan layangan, jika sayapnya nekuk sebelah maka layangan tidak bisa seimbang di tengah langit dan akhirnya miring miring atau muter muter.

Paham belum ? jika belum maka teruslah belajar, nanti lama lama pasti bisa, atau lebih mudah kita bisa belajar melalui video tutorial cara membuat layangan lewat yang sudah saya upload di youtube, tonton ya. Atau baca artikel pertama saya yang berjudul cara membuat layang layang. Singkat kata, semoga artikel ini bisa membantu kita dalam membuat layangan, terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Membuat Kerangka Layangan"

Posting Komentar